Di AS, Jokowi akan Disajikan Rendang dan Tumpeng

Presiden dan istri, Iriana Joko Widodo.
Sumber :
  • Reuters/Beawiharta
VIVA.co.id
Tanggapan Muslim di Afrika atas Menangnya Trump
- Presiden RI Joko Widodo, yang tengah berada di AS, dijadwalkan  menghadiri jamuan makan malam oleh U.S. Chamber of Commerce di Washington D.C. Acara itu menjadi salah satu dari serangkaian kegiatannya dalam kunjungan ke Amerika.

Tebakan Beruang Putih 'Peramal' Soal Trump Benar

Dilansir dari
11-08-1984: Ronald Reagan Ungkap Lelucon Konyol untuk Soviet
VOA Indonesia , Minggu, 25 Oktober 2015, pakar kuliner William Wongso khusus datang ke Amerika atas permintaan Duta Besar Indonesia untuk Amerika, Budi Bowo Leksono, untuk mempersiapkan hidangan yang akan disajikan kepada para pemuka negara itu.


William menjelaskan, menu pembuka yang akan dihidangkan adalah asinan khas Jakarta, sementara hidangan utamanya adalah nasi tumpeng berukuran mini yang disajikan dengan steak tenderloin bumbu rendang.


Untuk hidangan penutup, para tamu undangan akan menikmati Srikayo Pannacotta, sebuah makanan penutup yang terbuat dari santan dan pandan, dan akan disajikan dengan kopi Indonesia campuran dari kopi Sumatera, Flores dan Sulawesi, serta teh asli dari Banten yaitu Arum Tea.


“Saya bawa bumbu rendang, itu signatur bumbu khas Indonesia. Bisa diganti, tapi rasanya tidak sama,” katanya.


William mengaku, pihaknya membawa tim khusus yang bertugas mengawasi pengolahan dan penyajian hidangan makan malam tersebut. Ia beralasan membawa tim yang terdiri dari koki muda berbakat itu adalah untuk mendorong mereka agar bangga dengan masakan Indonesia.


Menurut Willian, dia dan timnya tidak diminta untuk menyajikan makanan kesukaan Presiden. “Patokannya adalah menu kebanggaan bangsa Indonesia,” ujar dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya