Petani Muda China Ciptakan Zeppelin Sendiri

Balon udara
Sumber :
  • shanghaiist.com

VIVA.co.id - Penduduk China memang terkenal dengan kemampuan mereka untuk membuat sesuatu yang unik, mulai dari tank era Uni Soviet sampai ke pembuatan Bank Konstruksi untuk Presiden Xi Jinping. Penemuan mereka sering kali unik.

Tiongkok Bangun Hanggar Pesawat di Laut China Selatan

Kali ini seorang petani muda berhasil menciptakan sendiri balon udara kemudi atau yang lebih dikenal dengan nama Zepellin.

Shi Songbo (29), mengaku sejak kecil dirinya memiliki khayalan untuk dapat terbang dan cita-cita Shi ternyata dapat diwujudkan dengan mengendarai sendiri Zeppelin buatannya.

Untuk membuat benda besar itu, Shi harus mengeluarkan kocek sebesar 300.000 yuan.  Ia berhasil mewujudkan sebuah Zeppelin dengan panjang 23 meter tinggi 10 meter.

Penerbangan pertamanya dilakukan pada hari Minggu kemarin, 24 Oktober 2015, dan berhasil membawa Shi ke ketinggian 500 meter di atas permukaan tanah. Penerbangan itu berhasil bertahan selama dua jam. Dalam kurun waktu tersebut, Shi melakukan delapan kali pendaratan dan penerbangan yang mulus.

"Saya berhenti sekolah pada usia 17 tahun untuk mengejar impian saya agar bisa terbang. Saya sudah terobsesi dengan terbang sejak di sekolah dasar ketika melihat gambar pesawat terbang di buku milik kakak saya. Saya bergabung dengan sebuah perusahan manufaktur untuk belajar membuat sesuatu yang bisa terbang," kata Shi, seperti dikutip dari Shanghaiist.com, Jumat, 30 Oktober 2015.

Meski tak menyelesaikan sekolahnya, Shi berhasil mewujudkan mimpinya untuk bisa terbang. Kegigihan dan ketekunannya membuat petani muda itu bisa merasakan terbang dengan hasil karyanya sendiri.

Datang Sebagai Turis ke Jerman, Malah Dikira Imigran
Salah satu wilayah sengketa di Laut China Selatan.

Vietnam Kirim Peluncur Roket ke Laut China Selatan

"Kepulauan Spratly adalah hak sah kami untuk mempertahankannya".

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016