Diskotik Terbakar, 27 Orang Tewas

Rumania
Sumber :
  • Reuters/Inquam photos
VIVA.co.id
Hasil Lengkap Laga Persahabatan Sepakbola Dini Hari Tadi
- Setidaknya 27 orang tewas setelah sebuah diskotik di Buchares, ibu kota Rumania, kebakaran. Sebagian besar tewas karena berdesak-desakan.

Conte: Skuat Italia Sudah Berada di Jalur yang Tepat

Media setempat mengatakan, api besar menyelimuti seluruh bangunan diskotik tersebut pada Jumat malam, 30 Oktober 2015. Akibatnya, ratusan orang berdesak-desakan menuju pintu keluar.
Diprotes Massa, Perdana Menteri Rumania Mundur


Petugas kesehatan mengatakan, selain 27 tewas, 155 orang lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit. Seperti dikutip dari
BBC,
Sabtu, 31 Oktober 2015, kebakaran terjadi setelah kembang api meledak keras di dalam area diskotik tersebut.


Victor Lonescu, saksi mata yang selamat dari musibah tersebut mengatakan, percikan api mulai terlihat saat band yang tampil menyalakan kembang api. Namun percikan api mengenai dekorasi yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar. Tak lama setelah itu, pilar dan langit-langit ruangan ikut terbakar.


"Ada ledakan, dan asap tebal. Semua orang panik dan berlarian. Banyak yang pingsan. Sangat kacau, semua saling menginjak satu sama lain," kata Lonescu kepada stasiun TV lokal,
Antena 3
.


Diperkirakan, saat kejadian, diskotik dipenuhi 400 orang. Saat itu sedang digelar penampilan sebuah grup rock lokal. Menurut wartawan
BBC,
bangunan itu hanya memiliki dua pintu kecil untuk keluar. Namun awalnya, hanya satu yang bisa segera terbuka. Pintu kedua baru bisa terbuka setelah pengunjung yang panik mendobraknya.


Presiden Rumania Klaus Lohannis menyampaikan ucapan duka cita di laman
Facebook
-nya. "Turut berduka cita yang dalam dengan hal tragis yang terjadi malam ini di tengah kota. Ini adalah hal yang menyedihkan bagi kita, bagi negara ini, dan tentu saja bagi saya," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya