Abbas Serukan Dunia Internasional Tolong Palestina

Konflik Israel-Palestina.
Sumber :
  • Reuters/Ammar Awad
VIVA.co.id
Antara Dukungan dan Keberlanjutan Ekonomi Lokal
- Presiden Paslestina, Mahmoud Abbas meminta bantuan perlindungan dari dunia internasional. Pasalnya, saat ini keadaan warga Palestina di bawah pendudukan Israel berada dalam situasi yang terburuk.

Dewan Keamanan PBB yang Gagal dalam Menjamin Perdamaian Dunia

Abbas meminta Dewan Keamanan untuk ikut memikul tanggung jawab dan mendirikan kebijakan perlindungan khusus bagi rakyat Palestina. Ia juga menuduh Israel melakukan pembunuhan ekstrajudisial saat melakukan kejahatannya akhir-akhir ini.
Kegagalan Hukum Internasional dalam Menghadapi Kejahatan Perang Israel


Menurut Abbas, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu juga telah mengeksploitasi kasus Holocaust untuk menyerang Palestina.


Abbas mengkritik Netanyahu atas komentarnya yang menunjukkan bahwa pemimpin  Palestina pada era Perang Dunia II telah membujuk Nazi untuk melaksanakan kebijakan yang akan membunuh enam juta orang Yahudi.


Seperti dikutip dari
Arab News,
Kamis, 29 Oktober 2015, Abbas mengatakan tuduhan Netanyahu disampaikan untuk memanipulasi sentimen dari orang Yahudi tentang "kejahatan yang paling mendapat sorotan dalam sejarah Nazi".


"Dia lebih suka menyalahkan Palestina untuk segalanya, bahkan Holocaust. Anda semua tahu bahwa ini benar-benar palsu. Hal ini tidak benar dan tidak berdasar, "katanya.


"Ketika perdana menteri Israel mencoba untuk membebaskan Adolf Hitler dari kejahatannya terhadap orang-orang Yahudi, dan menyalahkan Palestina atas kejahatan ini, ia mencoba  untuk membenarkan kejahatan yang dilakukan terhadap rakyat Palestina," ujar dia melanjutkan.


Sementara itu, Menteri Luar Negeri AS, John Kerry mengumumkan akan segera memasang kamera pengintai di sejumlah situs suci Yerusalem. Keinginan tersebut disampaikan setelah bertemu dengan pemimpin Israel, Palestina dan Yordania. Kamera akan mulai diinstal oleh pihak Israel dan Yordania dalam waktu dekat.


Palestina mengaku kecewa atas ide Kerry soal kamera tersebut, ia berpendapat hal itu tidak akan mengatasi permasalahan yang ada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya