Trump Mulai 'Hajar' Para Pesaingnya untuk Jadi Presiden AS

Sumber :
  • REUTERS/Brendan Mcdermid

VIVA.co.id - Bakal calon Presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump, 'menjatuhkan' Ben Carson, rivalnya sesama partai Republik. Ia mengatakan  Ben Carson tidak memiliki pengalaman atau sikap yang baik untuk menjadi seorang Presiden.

"Profesi ini tidak cocok untuknya. Dia tidak punya temperamen yang cocok untuk hal ini. Saya rasa Ben juga tidak memiliki pengalaman," ujar Trump dalam salah satu sesi wawancara dengan televisi lokal, seperti dilansir dari ABC, Selasa, 4 November 2015.

Tidak hanya Ben Carson, milyarder itu juga mengecam Marco Rubio. Dia menganggap Rubio bersikap berlebihan dan ia akan 'dimakan' oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin, jika menjadi Presiden AS kelak.

Gubernur Florida yang juga jadi calon presiden AS, Jeb Bush, juga jadi target serangan Trump. "Jeb Bush seharusnya keluar dari pemilu 2016, dia tidak akan berhasil. Saya tidak suka menunjukkan seseorang yang tertidur di podium," kata Trump.

Ketika ditanya mengenai kontroversi yang ada pada perdebatan anggota partai Republik, Trump mengaku tidak sabar untuk menjawab semua pertanyaan yang akan diajukan kepadanya. Ia mengatakan selama ini dirinya banyak menerima pertanyaan-pertanyaan yang sangat kasar dan langsung ditujukan kepadanya.

Selain gemar menyerang lawan politiknya, Trump juga dikenal gemar memamerkan tentang dirinya. Kali ini ia mengatakan akan selalu mengutamakan pekerjaan di samping anak-anaknya.

Wall Street Catat Rekor Anjlok Terlama Sejak Krisis 2008

Saya rasa, ujar Trump, anak-anak saya menganggap saya adalah ayah yang baik. Saya selalu ada untuk mereka walaupun sedang menjalani pekerjaan yang penting. (ren)

Bursa Efek Australia atau Australian Securities Exchange (ASX)

Bursa Asia Pasifik Tertekan Dinamika Pilpres AS

Investor mencermati siapa presiden AS yang baru.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016