Pesawat Buatan Rusia Jatuh di Sudan

Peta Sudan
Sumber :
VIVA.co.id
Redam Konflik, Pemerintah Sudan Sebar Jaksa Agung di Darfur
- Sebuah pesawat kargo jatuh di Sudan Selatan. Pesawat terjatuh tidak lama setelah lepas landas dari Bandara Internasional Juba.

Tiga Dugaan Penyebab Pesawat Flydubai Jatuh dan Terbakar

Dilansir dari
Ini Wujud Mengerikan Kepingan Pesawat Flydubai yang Jatuh
ABC, Kamis, 5 November 2015, puing-puing pesawat dilaporkan telah ditemukan berserakan di sisi timur Sungai Nil. Diperkirakan, lokasi tersebut hanya berjarak sekitar satu mil dari bandara.


Salah seorang saksi, Bashir Yashin, mengatakan, dia melihat pesawat akan terjatuh ke sebuah area pasar. Namun, diperkirakan pilot berhasil menghindar, sehingga akhirnya pesawat jatuh di area tersebut.


“Seorang anak yang kira-kira berusia satu tahun dan seorang perempuan tua terlihat dikeluarkan dari badan pesawat,” kata seorang saksi lain, Angelo Kenyi.


Warga setempat tidak yakin terkait jumlah penumpang dan awak pesawat, tetapi mereka memperkirakan seluruh orang yang berada dalam pesawat telah tewas.


Sementara itu, Juru Bicara Kepresidenan, Ateny Wek Ateny, mengatakan, pesawat yang terjatuh adalah pesawat kargo buatan Rusia. Pesawat ini biasa  dipakai untuk kepentingan ladang minyak Paloch di negara bagian Upper Nile.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya