Presiden Janji Cukur Kumis jika Gagal Bangun Sejuta Rumah

Presiden Venezuela Nicolas Maduro
Sumber :
  • REUTERS/Miraflores Palace
VIVA.co.id
Gara-gara Minyak Anjlok, Negara Ini Terancam Bangkrut
- Presiden Venezuela, Nicolas Maduro, berjanji akan mencukur kumisnya jika satu juta rumah yang ia janjikan gagal dibangun.

Rusia-Venezuela Bahas Kerja Sama Minyak

"Jika sampai tanggal 31 Desember saya belum mampu menyiapkan satu juta rumah, maka saya akan mencukur kumis saya sebagai hukuman. Jadi semua orang akan tahu, bahwa saya gagal memenuhi janji saya," kata Maduro, seperti dikutip
Oposisi Venezuela Tolak 'Darurat Ekonomi' Maduro
Foxnews, 6 November 2015.


Kumis adalah ciri khas Nicolas Maduro, dan ia menjanjikan ciri khas itu akan hilang jika target satu juta rumah hingga 31 Desember 2015 gagal tercapai.


Perekenomian Venezuela yang sebelumnya kaya raya karena minyak, makin memburuk setelah Hugo Chavez meninggal dunia. Nicolas Maduro yang menggantikan Chavez dianggap gagal mengangkat perekenomian negara latin tersebut.


Namun Maduro menuduh kegagalannya lebih disebabkan karena tak hentinya protes dan demonstrasi yang terjadi di negaranya.


"Saya meminta anda, saudara-saudara yang mengurus konstruksi dan pembangunan, segera bekerja lebih keras sehingga saya tak perlu mencukur kumis saya," katanya.


Lalu ia buru-buru menambahkan. "Bukan, bukan itu. Itu hanya canda. Segera bekerja keras agar rakyat ini bisa segera memiliki rumah," kata dia menambahkan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya