Sabung Ayam Berakhir Baku Tembak, 10 Orang Tewas

Ilustrasi sabung ayam
Sumber :
  • BBC
VIVA.co.id
Warga Italia Hilang, Empat Polisi Meksiko Diduga Terlibat
- Permainan sabung ayam di Meksiko berakhir menjadi tragedi. Setidaknya ada 10 orang korban tewas akibat baku tembak yang pecah saat sabung ayam terjadi.

Gempa Meksiko, Detik-detik Mencekam Gedung Bertingkat Roboh

Baku tembak yang pecah saat adu sabung ayam itu terjadi di kota Cuajinicuilapa, Guererro, negara bagian Meksiko. Kejadian ini menyita perhatian keamanan setempat karena dari 10 korban tewas, salah satunya adalah seorang bocah.
Korban Tewas Gempa Meksiko Bertambah, Sudah 149 Orang


"Seorang anak berusia 12 tahun ikut menjadi korban dalam baku tembak. Dia hanyalah seorang penonton sabung ayam yang terjadi di dekat rumahnya itu," ujar pihak keamanan setempat, seperti dikutip dari
BBC
, Selasa, 10 November 2015.


Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui penyebab terjadinya baku tembak itu. Banyak pihak berbeda pendapat terkait tragedi itu.


Beberapa laporan mengatakan bahwa baku tembak disebabkan oleh perselisihan antara kelompok-kelompok geng yang terlibat dalam permainan sabung ayam. Ada juga yang menyatakan bahwa kelompok bersenjata telah menyerang arena sabung ayam.


Sementara itu, para pejabat menyatakan kepada bahwa baku tembak pecah setelah dua kelompok penonton berseteru.


Berbeda dengan prediksi pihak kepolisian, media setempat mengatakan bahwa semua korban dibunuh secara sengaja oleh kelompok bersenjata yang tak dikenal. Kelompok itu tiba-tiba menyerbu arena pada pukul 21.00 waktu setempat.


Kelompok bersenjata melancarkan serangan dan tembakan secara acak ke segala penjuru. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya