RI Soroti Pemilu Myanmar yang Berjalan Lancar

Pemilu Myanmar
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
Pemerintah Indonesia Bersimpati atas Gempa Myanmar
- Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan pemilihan umum negara Myanmar. Pemilu diklaim berlangsung lancar sejak tanggal 8 November 2015 kemarin.

Suu Kyi: Saya Tak Tahu Bakal Diwawancara Muslim

"Indonesia menyampaikan ucapan selamat kepada Pemerintah dan Rakyat Myanmar atas pelaksanaan pemilihan umum bersejarah yang berjalan lancar dan damai tanggal 8 November 2015," Tulis Kemlu dalam keterangan pers yang diterima
UNHCR Apresiasi RI soal Pengungsi Rohingya
VIVA.co.id , Rabu, 11 November 2015.


Dijelaskan Kemlu, Indonesia terus mengikuti dengan seksama proses pemilihan umum di Myanmar. Pemerintah Indonesia mengharapkan agar semua pihak dapat menghormati hasil pemilihan umum tersebut, yang merupakan cerminan dari pilihan rakyat Myanmar.

 

"Pemerintah Indonesia mengharapkan, hasil pemilihan umum akan dapat membuka lembaran baru bagi rakyat Myanmar dalam upaya untuk meneruskan proses reformasi, rekonsiliasi dan pembangunan, serta terus menjaga semangat kebersamaan," kata Kemlu.


Menjelang Rabu dini hari, seperti dikutip dari
BBC,
partai Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD) yang dipimpin oleh Aung San Suu Kyi berhasil meraih 53 kursi majelis rendah di parlemen nasional, dari 62 kursi yang telah diumumkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya