Tambang 470 Ton Emas Ditemukan di Laut China

Penambangan di laut China
Sumber :
  • www.shanghaiist.com

VIVA.co.id - Sebuah tambang emas raksasa yang diperkirakan memiliki cadangan sekitar 470 ton ini ditemukan di lepas pantai Shandong, China, belum lama ini.
 
Dilansir dari Shanghaiist, Rabu, 11 November 2015, tambang logam mulia itu ditemukan pada kedalaman 2.000 meter di bawah laut.

Survei yang dilakukan oleh Institut Geografis dan Mineral di Provinsi Shandong mengatakan, tambang emas di bawah laut itu adalah salah terbesar yang pernah ditemukan di China. Tambang itu terletak di bawah perairan lepas pantai Pulau Sanshan, kota Laizhou.

Untuk menemukan tambang tersebut, dikerahkan lebih dari 1.000 pekerja selama tiga tahun dengan 67 pengeboran laut untuk menggali sedalam 120 kilometer.

Tiongkok Bangun Hanggar Pesawat di Laut China Selatan

Wakil Direktur Institusi tersebut, Ding Zhengjiang, mengatakan proyek yang dikerjakannya tersebut sangat sulit karena melibatkan persiapan platform di atas laut dan pengeboran 1 kilometer di bawah permukaan laut.

Namun, kerja keras yang dilakukan Ding tidak sia-sia. Jumlah emas tersebut diperkirakan bisa memenuhi ribuan rumah besar dan membangun bus tingkat dengan bahan dasar emas.

Salah satu wilayah sengketa di Laut China Selatan.

Vietnam Kirim Peluncur Roket ke Laut China Selatan

"Kepulauan Spratly adalah hak sah kami untuk mempertahankannya".

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016