Berlian Langka Nan Magis Terjual Rp6,5 Miliar

Berlian Blue Moon
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
Perempuan Bernama Y Kini Kuliah di UNY
- Rumah lelang Sotheby, Jenewa, mengatakan pihaknya baru saja memecahkan rekor dengan melelang berlian biru bernama Blue Moon. Berlian itu laku terjual dengan harga US$48,4 juta atau setara dengan Rp6,5 miliar.

Pasangan Ini Temukan Harta Karun dari Kursi Rp86 Ribu

Dilansir dari
Di Toko Ini Anda Bisa Bawa Anjing Peliharaan
BBC , Kamis, 12 November 2015, berlian 12,03 karat itu dibeli oleh seorang kolektor asal Hong Kong. Ini merupakan raihan terbaru Sotheby, sekaligus mengalahkan rekor pesaingnya, rumah lelang Christie.


Sehari sebelumnya, rumah lelang Christie berhasil melelang sebuah berlian langka 16,08 karat berwarna merah muda seharga US$28,5 juta. Sebelumnya, 2013 lalu, berlian dengan nama Pink Star itu juga pernah terjual dengan harga US$83 juta di rumah lelang Sotheby.


“Saya belum pernah melihat berlian yang lebih indah dari Blue Moon. Berlian itu ‘magis’,” kata juru bicara Sotheby, David Bennett.


Ia menjelaskan, Blue Moon memiliki bentuk, warna dan kejernihan yang sangat ‘magis’. Semua orang, kata dia, yang mengenakan Blue Moon akan mengatakan hal yang sama.


Saat pelelangan dilakukan, dua orang penawar bertarung memperebutkan berlian tersebut selama delapan menit melalui sambungan telepon. Berlian dalam bentuk mata cincin itu dilelang dengan harga awal US$35 juta.


Blue Moon awalnya ditemukan di Afrika Selatan pada Januari tahun lalu. Para ahli mengatakan pasar di Jenewa saat ini sedang mengincar berlian dengan warna biru dan merah muda, mengingat berlian berwarna sangat langka di dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya