Ledakan dan Penembakan Terjadi di Paris, 40 Orang Tewas

Para petugas medis membawa korban penembakan di Paris, Prancis
Sumber :
VIVA.co.id
Lima Pantai Terbaik di Prancis
- Tragedi penembakan dan ledakan terjadi di Paris, Prancis, Jumat malam, 13 November 2015, waktu setempat. Dilaporkan, setidaknya 40 orang tewas dalam insiden yang terjadi di dekat pusat kesenian Bataclan. 

Hollande Adakan Pertemuan dengan Pemuka Agama
Dilansir dari Guardian, Pemerintah Prancis mendeklarasikan gawat darurat. Dilaporkan media Prancis, diperkirakan sekitar 60 orang disandera di dalam gedung kesenian hingga sekarang. Penyanderaan sudah berlangsung selama 20 menit. 

Belgia Ungkap Pengakuan Sebenarnya Pelaku Bom Brussels
Laporan menyebutkan, enam pria bersenjata terlibat dalam insiden penembakan. Pihak keamanan menyatakan mencurigai kelompok militan Islam berada di balik aksi teror tersebut. 

Sementara itu, dua ledakan terdengar di dekat stadion Stade de France, di mana pertandingan sepakbola Prancis-Jerman sedang berlangsung dan dihadiri oleh Presiden Prancis Francois Hollande. Pihak kepolisian sudah menutup daerah tersebut.   

Pertandingan sepakbola tetap berlangsung sampai akhir, dan Presiden Hollande sudah keluar stadion dengan selamat. Namun, kepanikan terjadi di dalam stadion, karena gosip beredar serangan meluas dan para penonton tertahan di dalam stadion. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya