Reaksi Negara-negara Arab Atas Tragedi Paris

Tragedi Paris
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Aksi penembakan dan ledakan bom di Paris, Prancis, menjadi sorotan dunia. Negara-negara di dunia mengutuk serangan berdarah yang terjadi Jumat, 13 November 2015 malam tersebut. Termasuk juga negara-negara Arab. 

Timnas Jerman Siap Jika Harus Bermain Tanpa Penonton

Arab Saudi, Kuwait, Qatar, Mesir, dan Uni Emirat Arab mengutuk serangan tersebut. Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel al-Jubeir, menyatakan rasa dukanya saat berada di Wina, Austria. 

"Saya ingin menyampaikan rasa belasungkawa kepada pemerintah dan rakyat Prancis atas serangan keji teroris yang terjadi kemarin. Serangan ini melanggar dan bertentangan dengan semua etik, moral dan agama," ujarnya seperti dilansir dari Al Arabiya, Sabtu 14 November 2015.

Pengacara Tersangka Teroris Paris Tolak Ekstradisi

Ia menyatakan selama ini Arab Saudi telah menyerukan upaya internasional yang intensif dalam memerangi terorisme. 

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Qatar, Khaled al-Attiyah, juga mengecam tragedi yang menewaskan lebih 150 korban jiwa tersebut.

Pelaku Serangan Paris Dijatuhi Hukuman Hari Ini

Hal senada juga diungkapkan oleh Presiden Mesir, Abdul Fattah al-Sisi. "Serangan teroris seperti ini akan melemahkan negara yang cinta damai," ungkapnya.

"Serangan ini bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan dan moral," ujarnya. Raja Yordania, Abdullah, menyampaikan rasa dukanya atas peristiwa berdarah ini.  (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya