Unik, Solidaritas Tragedi Paris Gunakan Monumen Bersejarah

Ungkapan solidaritas untuk Prancis di penjuru dunia
Sumber :
  • independent

VIVA.co.id - Tragedi penembakan dan pengeboman yang terjadi di Paris telah membuat duka di seluruh penjuru dunia. Ungkapan keprihatinan dan aksi solidaritas atas tragedi tersebut kini telah menjalar ke berbagai negara.

Belgia Ungkap Pengakuan Sebenarnya Pelaku Bom Brussels

Menariknya, beberapa negara menjadikan ikon monumen dan bangunan bersejarah untuk mengungkapkan solidaritas mereka. Tentu saja dengan permainan lampu tiga warna biru, putih dan merah yang menggambarkan bendera Prancis.

Seperti dilansir Independent, aksi solidaritas ini dilakukan di Meksiko, Brasil, London dan kota-kota besar di Amerika Serikat. Di Meksiko City, monumen Angel de La Independencia mengirimkan pesan duka cita.

Spanyol-Prancis Terlibat 'Perang' Bisnis Anggur

Di Amerika Serikat bahkan lebih banyak ditemui. Gedung senat, One World Trade Center yang juga pernah jadi sasaran teroris 14 tahun silam, Boston, dan Las Vegas juga ikut menyampaikan solidaritasnya.

Sedangkan di Brasil juga terdapat beberapa lokasi untuk menyatakan solidaritas mereka di antaranya di Stadion Beira-Rio di Porto Alegre dan patung Kristus di Rio de Janeiro.

01-04-1700: Tradisi Lelucon 'April Mop' Dipopulerkan

Tragedi Paris telah memakan korban jiwa hingga 153 orang. Kelompok militan ISIS dituding bertanggung jawab atas penembakan dan pengeboman brutal tersebut. (one)

Presiden Prancis bertemu pemuka agama

Hollande Adakan Pertemuan dengan Pemuka Agama

Mereka berharap tak akan terseret dalam politik yang dimainkan ISIS.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016