Teror Paris Diduga Dilakukan oleh Tiga Tim

Para petugas medis membawa korban penembakan di Paris, Prancis
Sumber :
VIVA.co.id - Teror yang menewaskan 129 orang dan melukai lebih 352 warga di Paris, Perancis, ditengarai dilakukan tiga tim dari tujuh orang.
Timnas Jerman Siap Jika Harus Bermain Tanpa Penonton

"Pada tahap ini kami dapat mengatakan tentang penyelidikan bahwa kemungkinan terdapat tiga tim teroris terkoordinasi yang ada di balik serangan barbar ini,” kata jaksa Paris, Francois Molins, Sabtu malam, 14 November 2015.
Pengacara Tersangka Teroris Paris Tolak Ekstradisi

Pernyataan ini disampaikan sehari setelah terjadi serangkaian serangan brutal di gedung konser, stadion, restoran, dan tempat minum. Menurut Francois, pelaku berjumlah tujuh orang, bukan delapan seperti dilaporkan sebelumnya. Mereka semua bersenjata senapan serbu Kalashnikov dan mengenakan sabuk berisi bahan peledak.
Pelaku Serangan Paris Dijatuhi Hukuman Hari Ini

"Kami harus mencari tahu dari mana mereka ... dan bagaimana pendanaan mereka," kata Francois seperti dilansir BBC.

Salah satu pelaku yang tewas, ujarnya, diketahui sebagai seorang pria Perancis berusia 30 tahun yang mempunyai catatan kriminal tetapi tidak pernah dipenjara. Ia berasal dari kota Courcouronnes, sekitar 25 kilometer arah barat dari Paris.

Perdana Menteri Belgia, Charles Michel, mengumumkan seorang tersangka yang diciduk di dekat Brussels berada di Paris pada Jumat malam. Kelompok yang menamakan diri Negara Islam (ISIS) menyatakan bertanggung jawab atas serangan tersebut.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya