Presiden Jokowi Akan Bicara ‘Counter Terorism’ di KTT-G20

Presiden Joko Widodo di Asia Africa Business Summit
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Presiden Indonesia, Joko Widodo mengutuk serangan di Paris yang menewaskan 129 orang dan hampir 352 orang terluka pada Jumat malam, 13 November 2015 waktu setempat. Rencananya, hari ini Presiden Jokowi akan bicara soal ‘Counter Terorism’ dalam pertemuan KTT G-20 di Turki.

Terima Ancaman, Siswa Tiga Sekolah di Paris Dievakuasi

Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi yang dikutip dari website setkab.go.id pada Minggu, 15 November 2015. Di mana pertemuan KTT G-20 dikatakan Menlu akan dimulai pada hari ini.

"Tentunya dengan kejadian yang baru saja terjadi di Paris, Prancis, akan dijadikan diskusi menjadi sangat menarik," ujar mantan Duta Besar Kerajaan Belanda itu di Hotel IC Santai, Antalya, Turki.

Retno mengungkapkan, diskusi tersebut menarik kendati Presiden Jokowi akan menyampaikan inti bahwa pentingya kerja sama internasional dalam pemberantasan terorisme.

Ratusan Masjid di Prancis Undang Warga Berkunjung

"Semua, saya kira, tidak ada satu pun negara di dunia ini yang aman dari ancaman terorisme," ujarnya menambahkan.

Menurut Menlu Retno, tidak ada cara lain untuk memerangi terorisme selain dengan melalui kerja sama internasional.

Coba Serang Kantor Polisi, Seorang Pria Ditembak Mati

"Jadi, itulah yang akan disampaikan utamanya oleh Presiden pada saat acara working dinner dengan topik counter terorrism.'

(mus)

Menteri Keuangan Agus Marto Wardojo (kanan) memaparkan alokasi dana otonomi khusus saat rapat dengan Badan Anggaran DPR RI di Jakarta, Senin (6/12).

Pejabat G-20 Kecewa Ekonomi Dunia Dikoreksi Melemah

"Hampir semua pejabat kecewa dengan perkembangan ekonomi dunia."

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016