Dua Pelaku Penyerangan di Paris Teridentifikasi

Polisi Prancis dikerahkan di jalan-jalan ibu kota Paris
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVA.co.id - Dua dari delapan pelaku aksi penembakan dan bom bunuh diri berhasil diidentifikasi. Mereka adalah Ismael Omar Mostefai dan Abbdulakbak B.

Terima Ancaman, Siswa Tiga Sekolah di Paris Dievakuasi

Dilansir International Business Times, Minggu 15 November 2015, Omar yang berkewarganegaraan Prancis, berhasil diidentifikasi melalui sidik jarinya. Namun, sayangnya informasi lanjut mengenai Abbdulakbak belum diketahui.

Kini, Ayah dan saudara Omar tengah ditahan oleh pihak berwenang. Menurut informasi, keluarga pengebom bunuh diri itu juga dicurigai. Omar, pria berusia 29 tahun itu berasal dari Courcouronnes, Essonne, dan beberapa tahun belakangan tinggal di La Madeleine, Chartres.

Sebelumnya, media Prancis menyebutkan, dari delapan pelaku serangan, tujuh di antaranya tewas dalam serangan bom bunuh diri.

Korban Teror Penembakan di Paris Sadar dari Koma

Serangan ledakan bom bunuh diri dan tembakan di Paris dan Prancis terjadi di enam titik. Enam titik itu adalah di Gedung konser Bataclan, Restoran Le Pitet Cambodge, Bar Le Carillon, Bar La Belle Equipe, Area sekitar Stadium Utama Stade de France.

(mus)

Jelang Natal, Prancis Nyaris Kembali Diserang
Sven Mary, pengacara Salah Abdeslam

Pengacara Tersangka Teroris Paris Tolak Ekstradisi

Ia mempertanyakan keterlibatan jaksa Prancis.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2016