2015, Korsel Klaim Telah Investasi US$700 Juta di Indonesia

Korea Selatan.
Sumber :
  • Businessinsider
VIVA.co.id
TKI di Korea Diminta Hentikan Adu Jotos
- Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Cho Taiyoung menyatakan bahwa negeri K-Pop itu telah berinvestasi ratusan juta dolar di Indonesia pada 2015.
 
Amankan Laut Sulu, Tiga Negara Sepakat Kerja Sama
“Awal semester lalu, 2015, kami sudah berinvestasi sebesar US$700 juta,” ujar Cho di Hotel Shangri La, Jakarta, Selasa, 17 November 2015.
 
Korut Retas Surat Elektronik Petinggi Korea Selatan
Cho menyatakan, untuk peringkat jumlah investasi bisa saja meningkat dan menurun. Namun, ia menyebutkan, untuk investasi di Indonesia, saat ini Korea Selatan menjadi negara yang berada di antara peringkat ketiga dan keempat.
 
Terkait investasi, Cho mengatakan bahwa itu juga andil dari perusahaan-perusahaan Korea Selatan di Indonesia. Ia mengungkapkan bahwa perusahaan Korea yang berinvestasi ada sekitar 2.020 perusahaan.
 
“Termasuk di dalamnya perusahaan skala besar, kecil, dan menengah,” katanya.
 
Cho mengungkapkan, Presiden Joko Widodo pernah menyatakan keinginannya untuk mencanangkan proyek maritim di Indonesia, dan proyek peningkatan listrik 35 ribu megawatt. Cho pun berharap, perusahaan-perusahaan Korea Selatan ikut berinvetasi.
 
“Pernyataan itu memberikan suatu pancingan khusus bagi perusahaan Korea berinvestasi di Indonesia,” katanya.

Menurut Cho, seharusnya pancingan dari Jokowi tentang proyek maritim dan peningkatan listrik 35 ribu megawatt itu bisa dianggap sebagai tawaran investasi yang menarik bagi investor dari Negeri Ginseng tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya