Pendeta Italia Jadi Korban Tembakan di Bangladesh

Pelaku penembakan di Hotel Marhaba Tunisia
Sumber :
  • DAILYMAIL
VIVA.co.id
Penembakan Terjadi Dekat Gedung Putih
- Orang bersenjata tak dikenal menembak dan melukai seorang pendeta Italia di Bangladesh utara hari ini. Insiden tersebut  terjadi hanya beberapa minggu setelah dua orang asing tewas dalam serangan serupa yang diduga dilakukan oleh kelompok militan Islam garis keras.

Pastor Veteran Vietnam Tewas Ditembak Jemaatnya

Dilansir dari
Ekspor Kereta ke Bangladesh, INKA Dapat Dana Rp270 Miliar
Channel News Asia , Rabu, 18 November 2015, pelaku diketahui mengendarai sepeda motor ketika melakukan serangan terhadap Pendeta Piero. Saat serangan terjadi, Pendeta Piero sedang mengendarai sepeda seorang diri di kota Dinajpur.


“Penyerang tidak dikenal menembak seorang warga Italia dekat daerah terminal bus Dinajpur pagi hari. Pelaku mengendarai sepeda motor. Korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat dengan kondisi yang cukup parah,“ ujar Inspektur Robiul Alam.


Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pencarian terhadap pelaku. Kendati demikian kasus ini dikatakan serupa dengan penembakan seorang pekerja Italia di Dhaka pada bulan September dan seorang petani Jepang di Bangladesh utara sehari kemudian. Masing-masing kasus tersebut dilakukan oleh tiga orang bersenjata dengan mengendarai sepeda motor.


ISIS mengeluarkan klaim bahwa mereka yang bertanggung jawab terhadap serangan tersebut sedangkan kelompok jihadis lainnya juga mengaku bahwa anggota mereka yang bertanggungjawab atas kasus penusukan sekelompok polisi di Dhaka awal bulan ini yang menewaskan salah seorang petugas.


Pemerintah setempat menampis klaim tersebut, pasalnya ISIS dilaporkan tidak memiliki anggota atau tidak masuk ke wilayah Bangladesh, salah satu negara Islam moderat terbesar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya