Hadiri KTT ASEAN, Presiden Jokowi Sudah Tiba di Malaysia

Presiden Joko Widodo tiba di Kuala Lumpur, Malaysia
Sumber :
  • Tim Komunikasi Presiden

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, bersama rombongan telah tiba di Bandara Udara International Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat, 20 November 2015. Rombongan tiba sekira pukul 21.00 waktu setempat.

Jokowi Minta Kepala Daerah Bentuk Tim Pengendalian Inflasi

Kedatangan Presiden Jokowi bersama rombongan disambut oleh Menteri Sumber Asli dan Alam Sekitar (Natural Resources and Evironment Minister) Malaysia, Datuk Seri Wan Junaidi Tuanku Jaafar. Ikut pula menyambut Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Herman Prayitno.

Menurut siaran pers dari Tim Komunikasi Presiden, rombongan ini telah menjalani penerbangan selama 1 jam 45 menit dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 setelah sebelumnya bertolak dari Bandara Halim Perdana Kusuma.
Kasus Haris Azhar, Jokowi Diminta Turun Tangan

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan Jakarta-Kuala Lumpur, di antaranya Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Rizal Ramli dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

Di Kuala Lumpur, Presiden dan Ibu Negara akan menghadiri KTT ke-27 ASEAN yang akan dimulai Sabtu, 21 November 2015 pukul 08.00 WS di KLCC.

Jokowi Curhat Soal Pengangguran ke Pemimpin Negara Islam

Selain menghadiri KTT ke-27 ASEAN, Presiden juga akan mengikuti 9 KTT lainnya, yaitu ‎KTT ke-18 ASEAN-Republik Rakyat Tiongkok, KTT ke-13 ASEAN-India, KTT ke-18 ASEAN Plus Three, KTT ke-3 ASEAN-Amerika Serikat, KTT ke-10 Asia Timur (10th East Asia Summit/EAS), KTT ke-18 ASEAN-Jepang, KTT ke-17 ASEAN-Republik Korea, KTT ke-7 ASEAN-Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) serta KTT Peringatan ke-40 Kerjasama Kemitraan ASEAN-Selandia Baru.

‎Di sela-sela pelaksanaan KTT, Presiden juga melakukan pertemuan bilateral dengan PM Selandia Baru John Key, PM  Vietnam Nguyen Tan Dung, PM Jepang Shinzo Abe. (ase)

Pekan Masyarakat Adat Nusantara

Merayakan Pekan Masyarakat Adat Selama Tiga Hari di Jakarta

Temanya Pendidikan, Kebudayaan, dan Spiritualitas Masyarakat Adat.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016