Obama: Putin Sebaiknya Perangi ISIS dan Dukung Assad Mundur

AS protes blokir media di Malaysia
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Ernst
VIVA.co.id
Obama: Trump Tak Layak Jadi Presiden
- Presiden Amerika Serikat Barack Obama berjanji tak akan melemah dalam menghadapi ISIS. Ia menyampaikan janji tersebut saat berbicara usai pertemuan dengan pemimpin Asia di Malaysia, Minggu, 22 November 2015.

Obama Siap Antar Hillary Jadi Presiden AS

"Menghancurkan ISIS bukan hanya tujuan yang nyata, tapi kita akan benar-benar membungkamnya," kata Obama.
Messi Kasih Kado Spesial untuk Putri Obama


"Kita akan menghancurkan mereka. Kita akan ambil kembali seluruh wilayah yang saat ini berada dalam genggaman mereka. Ambil semua kekayaan mereka, turunkan kepemimpinan mereka, memutus jaringan mereka, jaringan logistik mereka, dan kita akan menghancurkan mereka," katanya menegaskan.


Obama mengatakan, akan sangat menolong jika Rusia memfokuskan serangannya untuk mengatasi ISIS dan ia berharap Moskow akan menyetujui proses transisi kepemimpinan di Suriah, yang artinya meminta Presiden Suriah Bashar Assad turun.


Rusia, yang ikut terjun ke Suriah, dianggap Obama bukan memerangi ISIS, namun membela kepentingan Bashar Assaad. Amerika dan sekutunya memerangi ISIS di Suriah dan berulang kali mengatakan, masalah Suriah akan selesai jika Bashar Assad mundur dari jabatannya sebagai Presiden Suriah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya