Dimasuki Penyusup, Gedung Putih Ditutup

Cegah Penyusup, Gedung Putih Dipasang Kawat Berduri
Sumber :
  • REUTERS/Gary Cameron

VIVA.co.id - Seorang pria berhasil melompati pagar Gedung Putih pada Kamis, 26 November 2015. Tapi pria tersebut segera disergap pihak keamanan.

Menurut pernyataan dari Gedung Putih, seperti dikutip dari usatoday.com, 26 November 2015, pria tersebut bernama Joseph Caputo. Ia  melompati pagar Gedung Putih sekitar pukul 02.45 siang waktu setempat. Ia berhasil ditangkap dan segera diamankan. Sebagai antisipasi, seluruh area Gedung Putih segera ditutup.

Pengamanan di Gedung Putih, yang termasuk dalam gedung dengan pengamanan tertinggi, telah ditingkatkan sejak terjadinya serangan di Paris, pada 13 November lalu. Penutupan Gedung Putih akan diberlakukan hingga petugas Dinas Rahasia (Secret Service) selesai melakukan penyisiran seluruh area.

Dinas Rahasia sebelumnya pernah mengumumkan telah melakukan langkah-langkah keamanan untuk menjaga Gedung Putih dari kemungkinan penyusup dan peloncat pagar. Diantara hal-hal yang mereka lakukan adalah menyisipkan logam-logam tajam pada pagar, memberikan kawat berduri, dan meningkatkan jumlah personel keamanan yang berjaga. Namun aksi penyusupan dan meloncat pagar ternyata masih terjadi.

Bertemu Menteri Australia, Yasonna Bahas Soal Terorisme

Belum ada kejelasan detil tentang pelaku, termasuk motivasinya melakukan hal tersebut.

Polisi Antiteror Kanada.

Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka

Tersangka bernama Aaron Driver dan ia bertindak tunggal.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016