Kedubes RI di Roma Kebakaran, Satu Orang Dirawat Intensif

KBRI Roma
Sumber :
  • KBRI Roma

VIVA.co.id - Api yang membakar kantor Kedutaan Besar Indonesia di Roma memicu satu korban luka. Hingga saat ini korban masih dirawat intensif di Roma.

Konflik Azerbaijan, Kemlu Tetap Berpegang Payung PBB

Menurut keterangan Wakil Dubes Indonesia untuk Italia, Des Alwi, kejadian bermula pada pukul 08.25 waktu setempat. Api pertama kali dilihat oleh petugas kebersihan.

Sumber api berasal dari salah satu ruangan staf kedubes. Namun, belum diketahui penyebabnya.

"Korban kini dirawat di rumah sakit Umberto di Roma. Korban berada dalam perawatan intensif di Unit Gawat Darurat, karena mengalami masalah pernapasan berat," kata Des Alwi ketika dihubungi VIVA.co,id, Rabu, 2 Desember 2015.

Des Alwi menambahkan, korban bernama Tazwin Hanif dan berusia 47 tahun. Ia bekerja sebagai staf diplomasi multilateral. Tazwin terjebak dalam asap pekat di lantai dua. Karena panik, ia memutuskan lompat dari lantai dua. Tazwin tak mengalami luka bakar, namun ia mengalami sesak napas akut.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 09.30 waktu setempat. Kebakaran menyebabkan dua ruangan rusak berat dan ditutup oleh polisi Roma. Satu ruangan adalah sumber api, dan satu ruangan berikutnya ditutup, karena dikhawatirkan akan rubuh karena kerusakan yang berat.

Kantor KBRI masih tetap dibuka dan polisi terus melakukan penyelidikan untuk menemukan asal mula kebakaran. (art)

Berharap Titik Terang Pembebasan 10 WNI dari Abu Sayyaf
KJRI Houston.

Cinta Tanah Air, Diaspora Indonesia di Houston Galang Dana

Dana yang terkumpul diberikan pada beberapa sekolah di Maumere, NTT.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2016