Serangan Bom di Diskotik Kairo, 16 Orang Tewas

Bom bunuh diri di Beirut, Lebanon
Sumber :
  • REUTERS/Khalil Hassan

VIVA.co.id - Sebuah klub malam di Kairo, Mesir, mendapat serangan bom. Serangan terjadi pada Jumat waktu setempat, 4 Desember 2015. Akibat serangan tersebut, 16 orang tewas.

Pembajak EgyptAir Segera Diadili

Dikutip dari NBC News, Kementerian Dalam Negeri Kairo, menyebutkan serangan tersebut dilakukan oleh tiga orang yang mengendarai sepeda motor. Ketiga orang itu melemparkan bom molotov ke klub malam yang berlokasi di distrik Agouza. Usai melempar bom, mereka semua berhasil melarikan diri.

Pihak berwenang belum menjelaskan, apakah peledakan itu hanya kriminalitas biasa, atau ada kaitannya dengan aksi terorisme.
 
Namun, informasi dari berbagai media lokal menyebutkan, sebelum mereka melempar bom, ketiga sekawan itu sempat dicegat, ketika hendak masuk ke klub malam.
 
Kencangnya isu terorisme di berbagai belahan dunia juga dialami Mesir. Apalagi sebagian wilayah Mesir di Semenanjung Sinai, masih dikuasi kelompok militan.

Serangkaian serangan teror juga terjadi di Mesir, karena tekanan pemerintah terhadap kelompok ekstremis di negara gurun tersebut. (asp)

Akhir 'Drama' Pembajakan EgyptAir
Militer Mesir di Sinar

Militer Mesir Klaim Tewaskan Pentolan ISIS di Sinai

Abu Duaa al-Ansari tewas dalam operasi serangan udara.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016