Ternyata, Angklung Populer di Korea Selatan

Kerjasama Korea Selatan dan Indonesia
Sumber :
  • Rebecca Reifi/VIVA

VIVA.co.id - Dalam rangka memperkenalkan dan saling bertukar budaya antara Korea Selatan dan Indonesia, Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Indonesia mengadakan acara malam keakraban dan ramah tamah dengan warga negara Indonesia.

TKI di Korea Diminta Hentikan Adu Jotos

Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Cho Taiyoung, mengaku bersemangat untuk memperkenalkan budaya negeri asalnya dan mengetahui lebih banyak mengenai Indonesia.

"Kami ingin memperkenalkan budaya kami mulai dari nyanyian, alat musik, kesenian sampai dengan kuliner. Kami ingin memperkenalkan budaya Korea Selatan kepada banyak orang dan juga saling bertukar kebudayaan Indonesia," kata Taiyoung di gedung Kedutaan Besar Korsel, Jakarta, Kamis malam, 10 Desember 2015.

Taiyoung mengatakan, pihaknya ingin lebih mengerti mengenai satu sama lain dengan Indonesia. Ia menceritakan, warga Korea juga tertarik dengan banyak budaya Indonesia dan alat musik angklung adalah salah satu kesenian yang paling disukai oleh warga Korsel.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

"Angklung sangat populer di Korea. Saya kagum dengan keberagaman Indonesia. Saya sangat suka lagu-lagu Indonesia," katanya menambahkan.

Ia membeberkan, setidaknya sekitar 10 lagu Indonesia telah ia hafalkan seperti Indonesia Raya, Satu Nusa Satu Bangsa, Jangan Menyerah, Sakitnya Tuh Disini dan Goyang Dumang.

Korut Retas Surat Elektronik Petinggi Korea Selatan

"Pertukaran budaya ini didukung oleh artis-artis Indonesia serta desainer, pelukis, pemahat, pemusik dan penari. Melalui mereka, Korea ingin mengetahui lebih banyak mengenai Indonesia."

Dalam kesempatan ini, Kedubes Korea mengundang grup musik Lyn yang beranggotakan lima personel. Mereka adalah grup pemain musik tradisional Korea yang membawakan banyak ragam musik seperti musik tradisional, pop, dance, folksong dan lainnya. Malam ini Lyn juga mempersembahkan lagu Indonesia yakni Tanah Airku.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya