75 Persen Warga AS Tolak Usulan Larangan Islam Ala Trump

Donald Trump
Sumber :
  • Gaga Skidmore/Wikimedia
VIVA.co.id
Tanggapan Muslim di Afrika atas Menangnya Trump
- Lebih dari setengah warga Ameriksa Serikat menolak usulan calon Presiden Donald Trump melarang umat Muslim memasuki wilayah negara adidaya itu. Hal itu diketahui berdasarkan survei yang dilakukan dua media besar di Amerika, NBC News dan Wall Street Journal.

Tebakan Beruang Putih 'Peramal' Soal Trump Benar

Dilansir dari
Alasan Pemuda Ini Nekat Panjat Menara Trump
VOA Indonesia, Sabtu 12 Desember 2015, 75% warga AS tidak setuju dengan calon asal Partai Republik itu. Namun, sebanyak 42% dari anggota Republik setuju dengan usulan Trump, sementara 75% dari Partai Demokrat dan 55% independen menolak ide mengejutkan itu.


Hasil dari penelitian yang dilakukan dari tanggal 6 sampai 9 Desember itu dinilai menunjukkan adanya opini positif dari warga AS mengenai warga pemeluk agama Islam.


Dalam kampanyenya di South Carolina, awal pekan ini, Donald Trump menyerukan larangan 'total' terhadap umat Muslim untuk memasuki Amerika Serikat. Larangan tersebut ingin diberlakukannya hingga para pemimpin memiliki gambaran mengenai kemungkinan terjadinya serangan teroris baru.


"Donald J. Trump menyerukan larangan total dan menyeluruh bagi warga Muslim untuk masuk ke Amerika hingga pemimpin-pemimpin kita mengetahui apa yang sedang terjadi. Kita tidak punya pilihan lain. Sejumlah besar populasi warga Muslim benci warga AS," kata Trump.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya