Rumah Sakit Jiwa di Rusia Kebakaran, 23 Orang Tewas

Api Tak Kunjung Padam.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Jasad Militer Rusia Ditahan Militan Suriah
- Api melumat habis sebuah rumah sakit jiwa di Rusia, Minggu, 13 Desember 2015. Sebanyak 23 pasien meninggal dunia.

Kala Pasukan Khusus Rusia 'Berguru' pada Sekte Tua

Dikutip dari
Laut China Selatan Memanas, China dan Rusia Latihan Militer
CNN, seorang pekerja kesehatan mengatakan, saat kejadian ada 150 orang di dalam gedung yang berlokasi di Desa Alferovka, wilayah Voronezh. Sekitar 50 orang di antaranya menjalani perawatan khusus.


Kementerian yang berwenang mengatasi situasi darurat Rusia mengatakan, api sudah berhasil diatasi. Pihak berwenang kini sedang melakukan investigasi. Tim SAR juga telah meninjau dan melakukan inspeksi di sekitar area serta gedung lokasi kebakaran.


Menurut daftar pasien yang dirilis oleh Kementerian Situasi Darurat, kebanyakan pasien berada di usia 60 hingga 70an tahun. Meski ada beberapa yang berusia antara 40-50 tahun.


The Rossiya 24,
saluran televisi milik pemerintah Rusia, melaporkan, pasien yang tewas kebanyakan adalah pasien yang sudah tak bisa apa-apa dan hanya terbaring di ranjang.


Kebakaran di rumah sakit ini menjadi pukulan telak bagi pemerintah wilayah Alferovka. Rumah sakit ini menggunakan infrastruktur usang sisa pemerintahan Soviet. Mereka juga tak memiliki persiapan yang memadai untuk menghadapi kebakaran.


Pada 2013, terjadi dua kebakaran di rumah sakit jiwa Rusia di dua wilayah yang berbeda. Satu peristiwa pada April menewaskan 38 orang, dan peristiwa lain pada September menyebabkan 37 orang meninggal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya