Serangan di Suriah Tewaskan 28 Orang Termasuk Anak Sekolah

pemerintah Rusia kirimkan rudal s-400 di Suriah
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Kaki dan Tangan Ibu Hancur Demi Lindungi Anak dari Granat
- Serangan udara dan misil di sebuah sekolah dan sejumlah area lain di Suriah menewaskan 28 orang. Serangan tersebut juga menewaskan dua anak-anak dan kepala sekolah.

Bom Kimia Diduga Kembali Terjadi di Suriah

The Syrian Observatory for Human Rights
Helikopter Rusia Ditembak Jatuh
(SOHR) mengatakan, sebuah pesawat tempur yang tak teridentifikasi menyerang kota Douma, sekitar 15 km dari utara ibu kota. Serangan misil darat yang dilakukan oleh militer Suriah juga menghantam wilayah di sekitar Douma, termasuk sebelah timur Ghouta.

Dikutip dari
alarabiya.net,
Senin, 14 Desember 2015, wilayah tersebut habis dibombardir selama beberapa bulan terakhir. Militer Suriah mengatakan serangan itu menargetkan pemberontak yang terus melakukan serangan pada wilayah yang dikuasai pemerintah.


Lembaga pemantau HAM ini mendapatkan informasi dari jaringan yang terlibat langsung dalam pertempuran di lokasi. Menurut mereka, sekitar 40 bom mortir ditembakkan oleh pemberontak ke sebelah timur Damaskus pada Minggu, 13 Desember 2015. Serangan ini menewaskan satu anak dan beberapa lainnya cedera.


Kantor berita SANA mengatakan, tiga warga sipil tewas dan 30 lainnya luka-luka dalam serangan mortir yang menargetkan wilayah pemukiman di Damaskus itu. Kebanyakan korban adalah siswa di sebuah sekolah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya