Paus Berikan Gelar Santa untuk Bunda Teresa

Bunda Teresa
Sumber :

VIVA.co.id - Tak ada yang meragukan kasih sayang Bunda Teresa, seorang suster Katolik pada kaum papa di India. Atas dedikasi perempuan yang penuh cinta itu, Vatikan akan mentahbiskan gelar Santa.

Pemimpin tertinggi umat Katolik, Paus Fransiskus, dikabarkan memberi jalan bagi penasbihan gelar Santa untuk Bunda Teresa. Dikutip dari Reuters, Jumat 18 Desember 2015, Paus menyetujui sebuah dekrit yang menghubungkan keajaiban yang dimiliki Bunda Teresa sebagai sebuah berkat dari Tuhan.

Belum Bayar Utang Rp30 Ribu, Suami Istri Dibunuh

Paus meyakini hal tersebut terkait penyembuhan Bunda Teresa terhadap beberapa pasien yang menderita tumor otak.

Bunda Teresa adalah seorang wanita yang berasal dari Kalkuta, India. Ia mendapatkan penghargaan Nobel atas dedikasinya terhadap kaum miskin, dan mereka yang dalam kondisi sakit. Ia terkenal dengan kedekatannya yang tulus pada mereka yang hidupnya tak beruntung.

Bunda Teresa meninggal pada 1997, pada usia 87. Ia dikenal sebagai "seorang yang suci dari tempat yang kotor."

September 2016 akan menjadi waktu kanosasi bagi Bunda Teresa. Namun, tidak disebutkan lebih lanjut mengenai tempat pelaksanaan proses kanonisasi tersebut, antara Roma atau India (negara asalnya).

Proses menjadi Santa/Santo dalam agama Katolik bukan proses instan, namun melalui serangkaian pembuktian dan penilaian dari pihak gereja Katolik.

Warga India selfie bareng singa

Selfie di Depan Singa, Denda Rp3 Juta

Padahal sudah ada larangan. Tetap saja ada yang nekat.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016