Terima Ancaman Bom, Sekolah di New Hampshire Tutup Sementara

Ilustrasi.
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA.co.id - Seluruh sekolah milik pemerintah di Nashua, New Hampshire ditutup pada Senin, 21 Desember 2015. Penutupan dilakukan setelah pemerintah wilayah Nashua menerima ancaman kekerasan yang sangat terinci.

Ancaman tersebut ditujukan pada dua sekolah menengah di wilayah tersebut. Pihak berwenang mengaku tak bisa memastikan kredibilitas ancaman tersebut.

Penembakan Brutal di Texas, 1 Tewas 3 Luka Parah

Namun, berdasarkan spesifiknya informasi yang diterima, Mark Condrad penanggung jawab seluruh sekolah pemerintah di Nashua meminta seluruh siswa untuk tetap tinggal di rumah dan bersikap hati-hati. Wilayah Nashua memiliki 12 sekolah dasar, tiga sekolah menengah, dan dua sekolah menengah atas.

"Kami telah menerima ancaman kekerasan yang sangat detail, yang bisa mengancam keselamatan siswa, guru, dan staf di dua buah sekolah," kata Conrad, seperti dikutip dari BBC, Senin, 21 Desember 2015.

"Karena ancaman itu sangat spesifik dan mengancam beberapa sekolah, kami memilih untuk menutup seluruh sekolah milik pemerintah di Nashua, pada Senin, 21 Desember 2015," tuturnya.

Kepolisian Nashua mengatakan, pihak administrasi sekolah menerima ancaman melalui surat elektronik. Namun, mereka tak memberikan informasi yang lebih terinci.

"Ini sangat berkaitan erat," kata Letnan Kerry Baxter dari kepolisian Nashua. "Ini adalah keputusan tepat. Ini kelihatannya akan menyebar ke seluruh wilayah. Mereka terlihat semakin sering dan serius. Semakin hari mereka semakin mengganggu di berbagai level," dia menambahkan.

Pekan lalu, Los Angeles dan New York juga menerima ancaman yang sama. Los Angeles juga memutuskan menutup seluruh sekolah. Sementara itu, New York mengabaikan ancaman tersebut dan mengatakan ancaman itu adalah hoax.

Iklan senapan Crickett untuk anak-anak di AS

Wanita Tembak Diri Sendiri Saat Pose Snapchat

Maksudnya bergaya, jadinya malah celaka.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016