Ledakan di Malaysia, Enam Mobil Hancur

Ledakan mobil di Malaysia
Sumber :
  • Freemalaysiatoday.com
VIVA.co.id
Malaysia Bangun Pusat Komunikasi Anti Teroris
-  Sebuah ledakan dan kebakaran besar terjadi di stasiun LRT Taman Jaya, tak jauh dari Amcorp Mall, Malaysia. Ledakan dan kebakaran tersebut menghanguskan enam mobil yang tengah parkir di lokasi.

PM Najib Sebut Keragaman Jadi Kekuatan ASEAN

Kepala Polisi Petaling Jaya Mohammad Zani Che Din mengatakan, mereka masih menunggu laporan dari petugas pemadam kebakaran untuk menemukan sebab musabab api.
Bebaskan Sandera, Malaysia Siap Kerja Sama dengan RI


"Secara logis, sangat tak mungkin enam mobil terbakar secara bersamaan; kecuali karena ada kelalaian atau masalah listrik," kata Che Din seperti dikutip oleh
The Malaysian Insider
, Senin, 21 Desember 2015.


Zani mengatakan mereka masih melanjutkan proses investigasi. Namun  Kepala Polisi Tan Sri Khalid Abu Bakar memberi pernyataan melalui Twitter, "Tak ada ledakan bom. Polisi masih memperlakukan kasus ini sebagai  kebakaran biasa."


Menurut keterangan saksi mata, ledakan terjadi sekitar pukul 12.50 waktu setempat. Api lalu menyambar tiga mobil lainnya yang berdekatan. Meski terjadi kebakaran hebat, namun api tak sampai menyambar stasiun LRT.


"Kami harus melakukan klarifikasi bahwa api tak sampai menyambar stasiun LRT Taman Jaya," kata pernyataan yang disampaikan oleh operator LRT kepada media di Malaysia. Pernyataan tersebut juga mengatakan bahwa kereta tetap beroperasi dan tak sampai berhenti.


Kasus kebakaran dan ledakan ini menjadi pemberitaan ramai di Malaysia setelah banyak warga membagikan gambar kejadian melalui Twitter dan Facebook.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya