Lima Negara dengan Tradisi Natal Paling Unik

Ilustrasi pohon natal
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Umat Kristiani di segala penjuru dunia, kini tengah merayakan Natal. Berbagai ritual menarik juga dilakukan umat Kristiani untuk merayakan Natal. Nah, berikut rangkuman perayaan Natal paling unik di dunia.

Naik Uber Saat Mabuk Ditagih Ongkos Rp23 Juta

Dilansir Female, Jumat 25 Desember 2015, perayaan Natal di beberapa negara memang dilakukan dengan cara yang unik. Hal itu telah menjadi tradisi yang turun temurun dilakukan hingga saat ini.

Nah, berikut ini lima negara yang punya tradisi unik dalam merayakan Natal:

Heboh Bule Nyanyikan Lagu Gombloh dengan Merdu

1. Iran

Di negara yang mayoritas beragama Islam ini, umat Kristiani juga mendapat kebebasan merayakan Natal. Biasanya, menjelang hari Natal, umat Kristiani di Iran, lebih dulu menggelar puasa dan larangan makan daging. Puncaknya, seluruh keluarga akan berkumpul di meja makan dengan menu khusus ayam yang disebut Harasa.

Merasa Gatal, Ternyata Ada 26 Kecoa di Telinga

2. Meksiko

Umat Kristiani di Meksiko akan menggelar festival selama sembilan hari. Yang unik, di setiap rumah akan tergantung di atap rumah boneka-boneka dari tanah liat yang disebut Pinata. Boneka ini akan berisi permen dan hadiah Natal lainnya. Selain itu, digelar beberapa acara menarik seperti Twelfth Night, Epiphany, dan Three Kings Day yang digelar sejak 16 Desember hingga 6 Januari.

3. Inggris

Di negeri Ratu Elizabeth ini, selain acara Misa ke Gereja juga akan digelar acara makan bersama dan tukar kado. Dan, yang menjadi tradisi unik adalah mematahkan crackers, atau kue panjang yang berisi karton.

4. Jepang

Negeri Sakura juga punya ritual unik saat Natal. Selain hiasan pohon Natal dengan lampu-lampu meriah, umat Kristiani di Jepang, akan menyuguhkan makanan cepat saji ayam goreng crispy. Hal ini terbilang unik karena di Jepang, ayam termasuk langka dan menjadi makanan istimewa.

5. India

Umat Kristiani di India juga punya tradisi unik. Yang unik, jika pohon Natal di negara lain menggunakan pohon Cemara, di India menggunakan pohon mangga, atau pisang yang juga dihias dengan meriah. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya