Pria Tergemuk di Dunia Meninggal

Andres Moreno.
Sumber :
  • Mirror.co.uk
VIVA.co.id -
Kader Disegani, Demokrat Kehilangan Sosok Gubernur Kepri
Pria tergemuk di dunia asal Meksiko, Andres Moreno, meninggal dunia di usianya yang ke-38 tahun. Dilansir dari laman
Mirror
Tutup Usia, Gubernur Kepri Tak Sempat ke Istana
, Sabtu, 26 Desember 2015, Moreno terkena serangan jantung saat berada di ambulans menuju ke rumah sakit pada hari Natal.
Masyarakat Berduka Gubernur Kepri Tutup Usia

Sebelumnya, Moreno menjalankan operasi
bypass
lambung untuk mengurangi bobot tubuh sebanyak 12 kilogram pada awal bulan ini yang akhirnya berhasil membuatnya dapat berjalan dengan bantuan orang lain.


Moreno pernah menyampaikan mimpinya untuk memiliki seorang kekasih dan membangun keluarga kecil setelah ia menjalankan operasi tersebut. Ia juga bercita-cita mendirikan sebuah organisasi yang akan membantu orang-orang yang memiliki bobot tubuh berlebih seperti dirinya.


Untuk memberinya motivasi menurunkan berat badan dan menjalankan hidup sehat, bintang sepakbola Christiano Ronaldo memberikan tanda tangan sebagai kado natal kepada pria yang tinggal di Ciudad Obregon, Sonora, Meksiko itu. Namun takdir berkehendak lain, berita kematian Moreno disebarkan oleh keluarganya melalui akun Facebook milik Moreno.


"Andres meninggal pada pukul 08.30 di hari Natal dalam ambulans karena serangan jantung saat menuju ke rumah sakit San Jose," kata Carmen Palacios, seorang humas mewakili keluarga Moreno.


Moreno adalah mantan petugas kepolisian Meksiko, ia ditinggalkan istrinya setelah tubuhnya mulai membesar.


"Saya sadar berat badan saya terus bertambah, tapi saya tidak bisa menghentikan hal ini. Saya kehilangan istri yang telah hidup selama tiga tahun bersama saya. Saya mencapai batas kesadaran saya ketika saya tidak bisa bangun dari tempat tidur dan bahkan tidak bisa mandi," kata Moreno dalam sesi wawancara sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya