Hari Natal, Serangan Boko Haram Tewaskan 14 Warga Sipil

Warga mengungsi akibat serangan Boko Haram di Nigeria
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Setidaknya 14 orang tewas dan beberapa lainnya terluka oleh aksi serangan Boko Haram pada Hari Natal di sebuah desa di timur laut Nigeria.

RI-Afsel Perkuat Kerja Sama Perdagangan dan Investasi

Dilansir dari laman Channel News Asia, Minggu 27 Desember 2015, anggota militan bersenjata menyerang desa Kimba di negara bagian Borno pada pukul 10.00 waktu setempat pada hari Jumat. Mereka menembaki warga dan membakar rumah-rumah mereka.

"Orang-orang bersenjata menewaskan 14 orang dan membakar seluruh desa sebelum mereka melarikan diri," kata Mustapha Karimbe, seorang warga sipil yang membantu anggota militer dalam memerangi Boko Haram.
Banjarnegara Kembali Longsor, 158 Jiwa Mengungsi

"Tidak satu pun rumah selamat dalam pembakaran," kata warga lainnya, Musa Suleiman. Ratusan warga Kimba melarikan diri mereka untuk mencari tempat perlindungan.
11-2-1990: Nelson Mandela Bebas

Mereka pergi menuju Biu dan ditempatkan dalam pusat penampungan imigran. Tempat itu sudah penuh sejak lama oleh orang-orang yang melarikan diri mereka dari kelompok militan Boko Haram.

Serangan itu terjadi hanya beberapa hari sebelum tenggat waktu yang dinyatakan oleh Presiden Nigeria, Muhammadu Buhari, untuk membasmi kelompok tersebut yakni tanggal 31 Desember 2015. Saat itu Buhari mengatakan bahwa Nigeria secara teknis telah bebas dari kelompok militan atau teroris. 

Pada bulan Mei, Buhari bersumpah untuk mengakhiri pemberontakan yang telah terjadi selama enam tahun ini yang menewaskan lebih dari 17.000 warga serta lokasi-lokasi inventaris dalam perekonomian Afrika. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya