Meriahkan Natal, Prajurit TNI Pamer Tari Indang di Lebanon

Prajurit TNI di Lebanon
Sumber :
  • Dok: TNI

VIVA.co.id - Pasukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tengah menjalankan tugas sebagai pasukan perdamaian PBB di Lebanon juga ikut memeriahkan perayaan Natal. Bahkan, pasukan TNI dengan lihai memamerkan tarian Indang, khas Sumatera Barat.

WNI Disandera, Pemerintah Dinilai Gagal Jaga Kedaulatan
Dalam keterangan tertulis yang sampai ke meja redaksi
VIVA.co.id,
Atlet Lebanon Tolak Satu Bus Bareng Israel di Olimpiade Rio
prajurit yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-J/Unifil atau Indobatt (Indonesian Battalion) di bawah komando Letkol Inf Dwi Sasongko, mampu menampilkan kesenian dan budaya Indonesia.
PBB Minta Indonesia Moratorium Hukuman Mati

Tari Indang ini dibawakan Prajurit TNI Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) dalam rangka memeriahkan perayaan Natal tahun 2015, yang dilaksanakan di Sektor Timur Unifil, Lebanon, Sabtu, 26 Desember 2015.

Tarian yang dibawakan 12 Prajurit TNI Satgas Indobatt ini mendapat sambutan yang meriah dari penonton. Kegiatan acara yang diselenggarakan oleh Unifil ini, melibatkan seluruh Kontingen dari Negara-negara yang tergabung dalam misi perdamaian di Lebanon.

Untuk mengisi acara tersebut, masing-masing Kontingen menampilkan hiburan ataupun kesenian khas masing-masing negara.
 
Menurut Komandan Satgas Indobatt, Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E., yang hadir pada acara tersebut, melalui pentas tarian ini diharapkan bangsa-bangsa lain yang tergabung dalam misi Unifil di Lebanon dapat mengenal kebudayaan Indonesia lebih dekat. Sehingga harapannya kebudayaan Indonesia yang begitu banyak, lebih dikenal luas di kalangan dunia internasional.
 
Turut hadir dalam acara tersebut, di antaranya Force Commander Unifil Mayjen Luciano Portolano, Komandan Kontingen Garuda 2015-2016 Kolonel Inf Jala Argananto, para Komandan Kontingen serta beberapa Satgas baik dari Indonesia maupun Negara-negara yang tergabung dalam misi Unifil-PBB di Lebanon. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya