Terungkap, Inggris Gunakan Kaca Mata 3D untuk Perangi ISIS

Kaca mata 3D untuk memetakan lokasi ISIS
Sumber :
  • The Sun
VIVA.co.id
Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka
- Sebuah laporan mengejutkan terungkap. Rupanya, tentara angkatan udara Inggris atau Royal Air Force (RAF), menggunakan kaca mata tiga dimensi (3D) untuk memerangi kelompok radikal ISIS.

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS

Kaca mata tiga dimensi ini digunakan RAF untuk memetakan lokasi target sasaran atau basis ISIS untuk dibom. Hal itu diungkapkan seorang pejabat RAF berpangkat Letnan kepada The Sun, Minggu, 27 Desember 2015.
Militer Mesir Klaim Tewaskan Pentolan ISIS di Sinai


Dijelaskannya bahwa pasukan Inggris memang telah memasang kamera di pesawat jet Tornado untuk menangkap obyek ISIS. Kemudian, gambar dengan resolusi tinggi itu akan dikirimkan ke markas rahasia di Kota Akrotiri, Siprus.


Nah, dari data gambar itulah RAF memetakan lokasi target sasaran pengeboman dengan kaca mata 3D. "Ini memberikan kami batasan. Jika mereka berada di atas tanah maka kami akan menemukan mereka," kata sang sumber.


Untuk memerangi ISIS, militer Inggris memang mengandalkan pesawat tempur Angkatan Udara Inggris. Militer Inggris menyasar ladang-ladang minyak yang dikuasai ISIS untuk jadi sasaran pengeboman. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya