Rusia Bantah Ada Travel Warning ke Indonesia

Sumber :
  • REUTERS/Alexander Zemlianichenko/Pool

VIVA.co.id -  Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikail Galuzin, membantah kabar yang mengatakan bahwa Rusia memberlakukan Travel Warning kepada warga negaranya yang akan berkunjung ke Indonesia.

Bertemu Menteri Australia, Yasonna Bahas Soal Terorisme

Ditemui di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Galuzin menjelaskan pernyataan yang dibuat oleh pemerintah Rusia adalah Travel Advice.

"Kami tidak melarang warga negara kami untuk pergi ke Indonesia. Yang benar adalah kami menyarankan agar setiap warga negara Rusia yang datang ke Indonesia untuk selalu berhati-hati dan waspada," kata Galuzin.

UEA: Teroris Sebarkan Radikalisme Lewat Video Game

Ia menekankan, saran tersebut dimaksudkan terkait dengan adanya ancaman terorisme di wilayah NKRI. Rusia, ujar dia, mengantisipasi warganya untuk tetap berada di area Indonesia dengan pengamanan yang ketat di setiap tempat pariwisata.

"Pernyataan (Travel Advice) itu keluar karena kami mendapatkan informasi resmi dari Indonesia mengenai kemungkinan adanya serangan terorisme di Indonesia," ucapnya.

Muhammadiyah: Teroris Musuh Bersama yang Perlu Diberantas

Galuzin menambahkan, seluruh aksi maupun pernyataan yang dibuat Rusia terkait dengan Indonesia, selalu berdasarkan informasi resmi yang disampaikan oleh otoritas berwenang Indonesia.

"Banyak potensi teroris di Indonesia yang sudah ditangkap, dan kami percaya akan kemampuan dan upaya Indonesia untuk memerangi terorisme," ujarnya.

Polisi Antiteror Kanada.

Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka

Tersangka bernama Aaron Driver dan ia bertindak tunggal.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016