Inggris Abaikan Propaganda ISIS

kunjungan PM Inggris ke Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf
VIVA.co.id
Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka
- Perdana Menteri Inggris, David Cameron, menganggap video propaganda yang dilakukan oleh kelompok militan ISIS menunjukkan keputusasaan mereka. Apalagi ISIS baru mengalami kekalahan beberapa pekan terakhir ini.

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS

Dikutip dari
Militer Mesir Klaim Tewaskan Pentolan ISIS di Sinai
Daily Mail , Selasa, 5 Januari 2016, ISIS mengancam warga Inggris melalui sebuah video yang disebarkan melalui internet. Melalui video tersebut, seorang pria dengan aksen Inggris mengancam Cameron dan bersumpah, suatu hari nanti mereka akan menguasai Inggris.


"Hal itu memperlihatkan keputusasaan mereka. Mereka memperlihatkan kekejaman mereka setiap harinya ke orang-orang. ISIS sudah kehilangan wilayahya dan tidak mendapatkan simpati dari siapapun. Video ini menunjukkan betapa kejamnya lawan yang kita hadapi," kata Cameron.


Cameron mengatakan, ISIS dimotivasi oleh kebencian terhadap nilai-nilai toleransi, demokratis, dan iman yang dimiliki Inggris. Dan ia mengaku bahwa ISIS tidak akan bertahan dalam jangka waktu panjang.


"Inggris tidak akan pernah takut dengan terorisme seperti ini. Nilai-nilai kita jauh lebih kuat dari mereka, mungkin butuh waktu yang sangat lama namun mereka akan tetap kalah," katanya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya