Coba Serang Kantor Polisi, Seorang Pria Ditembak Mati

Seorang pria ditembak mati di Paris
Sumber :
  • The Independent
VIVA.co.id
Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka
- Kepolisian Perancis menyatakan telah menembak mati seorang pria yang diduga akan masuk ke kantor polisi di Paris dengan membawa sebilah pisau dan mengenakan rompi bom bunuh diri palsu.

Bertemu Menteri Australia, Yasonna Bahas Soal Terorisme
Dilansir laman The Independent, Kamis, 7 Januari 2016, aksi itu dilakukan saat Kota Paris tengah mengenang satu tahun tragedi berdarah di kantor majalah satir Charlie Hebdo.

UEA: Teroris Sebarkan Radikalisme Lewat Video Game
"Pria itu berteriak Allahu Akbar. Pria itu juga nampak mengenakan seperti rompi bom bunuh diri, tetapi itu palsu," kata Luc Poignant, pejabat polisi setempat.

Seorang juru bicara Kementerian Dalam Negeri Perancis juga menegaskan bahwa rompi yang diduga bom bunuh diri itu palsu. Hingga saat ini identitas pria tersebut belum dikonfirmasi.

Polisi menuturkan, pria tersebut diduga mencoba untuk memaksa masuk ke dalam sebuah kantor polisi di distrik 18, sebelah utara Paris.

"Menurut rekan-rekan kami, dia ingin meledakkan diri. Dia berteriak Allahu Akbar dan memiliki kabel yang menonjol dari rompi yang dikenakannya. Itu yang menyebabkan polisi akhirnya melepas tembakan."

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya