Dua WNI Tewas dalam Kecelakaan Bus di Malaysia

Bus kecelakaan di Malaysia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rebecca Reifi Georgina.

VIVA.co.id - Dua WNI tewas dalam kecelakaan bus tragis di Malaysia. Satuan petugas Malaysia telah melakukan koordinasi dengan balai polisi Kuala Lumpur Selangor dan RZ Sungai Boloh serta RS Tanjung Karang yang mendapatkan data mengenai adanya 40 WNI yang berada dalam bus tersebut.

Kemlu: 3 WNI yang Sempat Diculik di Sabah Selamat

"Menurut informasi dari KBRI malam ini, update adanya dua WNI yang tewas, enam dirujuk ke RS Subgai Buloh dan 32 dirujuk ke RS Tanjung Karang," kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Kemlu RI, Lalu Muhammad Iqbal, kepada VIVA.co.id, Sabtu, 9 Januari 2016.

Disampaikan bahwa hingga saat ini masih ada empat orang yang memerlukan rawat inap sementara dua jenazah berada di RS Tanjung Karang. Korban luka ringan lainnya kini sudah diijinkan keluar rumah sakit.

"Satu jenazah korban meninggal akibat kecelakaan bus akan dipulangkan besok pagi. Sedangkan satu jenazah lainnya masih ditelusuri ahli warisnya," kata Iqbal.

Korban selamat kini sudah diberikan bantuan makan malam oleh otoritas setempat dan sebagian menginap di mess agen perusahaan bus.

Alasan Tenaga Kerja Konstruksi RI di Malaysia Digaji Rendah

Keterangan ini sekaligus mengoreksi berita sebelumnya. Sebelumnya diberitakan, dua korban meninggal dalam kecelakaan bus wisata di Malaysia yang terjadi pada Sabtu pagi 9 Januari 2016 itu

(mus)

Aliansi Malaysia Tuntut PM Najib Mundur
Perdana Menteri Malaysia, Najib Tun Razak

PM Najib Sebut Keragaman Jadi Kekuatan ASEAN

Perekonomian dunia Islam terus meningkat dan mendapat tempat.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016