PM Kanada Kunjungi Masjid dan Turut Berdoa

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.
Sumber :
  • neveragaincanada.ca
VIVA.co.id
PM Kanada 'Tertangkap Basah' Bertelanjang Dada
- Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau ternyata sudah lama menunjukan simpatinya pada Muslim. Baru-baru ini, sebuah video yang beredar memperlihatkan Trudeau tengah duduk bersama Muslim dalam sebuah masjid. Ia terlihat khusyuk berdoa.

Pose Yoga PM Kanada Bikin Heboh

Menurut
Kanada Ingin Akhiri Perang Lawan ISIS
CIJNews website , dan dikutip
Al Arabiya,
Selasa, 12 Januari 2016, saat itu Trudeau mengunjungi masjid Jamea di Surrey, di wilayah British Columbia, sebelah barat Kanada. Kunjungan itu dilakukan pada Ramadhan 2013, hampir dua tahun yang lalu, dan sebelum ia terpilih menjadi perdana menteri. Saat itu Trudeau masih menjabat sebagai Ketua Partai Liberal.


Dalam video itu, Trudeau tampak mengenakan pakaian tradisional Muslim. Ia juga menyampaikan "Assalamu'alaikum," kepada seluruh jemaah yang berada di dalam masjid.


Dalam sambutannya, ia mengucapkan terima kasih kepada jemaah karena telah memberikan dia kehormatan untuk berdoa bersama mereka. Trudeau juga menambahkan, nilai-nilai dari bulan suci Ramadhan adalah juga nilai-nilai Kanada.


Pada November tahun lalu, bulan setelah kemenangan pemilu, Trudeau meyakinkan Muslim Kanada bahwa pemerintah yang ia pimpin akan bekerja keras untuk menemukan mereka yang bertanggung jawab atas aksi pembakaran Masjid al-Salaam di Ontario menyusul serangan teroris di Paris.


Begitu pula soal kebijakan pengungsi. Saat negara Eropa lain mundur, Trudeau menyatakan, Kanada akan tetap menerima pengungsi Suriah. Ia bahkan menyambut langsung rombongan pengungsi yang tiba pertama kali di Kanada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya