AS Bertekad Bantu RI Usut Dalang Bom Sarinah

Baku tembak polisi versus pelaku peledakan bom Sarinah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Uang Damai untuk Istri Siyono Masih Disimpan Muhammadiyah
- Serangan teror yang melanda Jakarta kemarin siang, Kamis, 14 Januari 2016, mendapat kecaman dari seluruh dunia. Amerika juga menyampaikan dukungannya untuk pemerintah Indonesia.

Densus 88 Geledah Taman Kanak-kanak Menuai Kritik

Melalui pernyataannya, negara adi kuasa itu mendukung agar pelaku teror diberi hukuman yang setimpal. "Amerika Serikat sangat komitmen dalam hubungan dengan Indonesia dan kami akan berdiri bersama Pemerintah Indonesia untuk membawa mereka yang bertanggung jawab atas serangan teror barbar untuk mendapatkan hukuman yang setimpal," kata juru bicara Dewan Keamanan AS, Ned Price  seperti dikutip dari
Buku Daftar Mujahid Kelompok Malang Ditemukan
Reuters , Jumat 15 Januari 2016.


Amerika juga mendukung Indonesia agar terus membangun keamanan yang lebih ketat di masa depan.


Serangkaian ledakan terjadi di wilayah Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis, 14 Januari 2016. Ledakan ini menewaskan tujuh orang dan melukai 31 lainnya. Sejumlah negara menyampaikan duka cita dan dukungan penuh pada upaya Indonesia untuk mengatasi dan memberantas terorisme.


Kelompok militan ISIS mengaku sebagai dalang yang berada dibalik aksi teror di Jakara. Mereka mengatakan, jaringan mereka di Jakarta melakukan aksi tersebut. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya