Obama: Michelle Tak Akan Jadi Kandidat Presiden

Obama dan Michelle
Sumber :
  • REUTERS/Chris Kleponis
VIVA.co.id
50 Ahli Keamanan AS Tolak Pilih Trump
- Presiden AS Barack Obama akan mengakhiri masa jabatannya tahun ini. Ia memastikan Michelle istrinya tak akan ikut pemilu.

Michelle Obama Pakai Gaun Karya Desainer Favorit Lady Gaga

Pernyataan itu disampaikan Obama melalui canda saat bertemu dengan pemilihnya di Lousiana. "Hanya ada tiga hal yang pasti didunia ini, kematian, pajak, dan Michelle tak akan menuju Gedung Putih," katanya seperti dikutip dari
Obama: Trump Tak Layak Jadi Presiden
Al Arabiya, Jumat, 15 Januari 2016.


Beberapa jajak pendapat di Amerika Serikat kerap menyampaikan Michelle lebih populer dari Obama. Ibu negara lulusan Fakultas Hukum, Universitas Harvard itu rela meninggalkan karir cemerlangnya dalam bidang hukum demi mendukung suaminya yang berjuang menuju pucuk pimpinan di Amerika Serikat.


Sejak awal, dukungan Michelle pada suaminya sudah menarik perhatian publik Amerika, bahkan dunia.  Michelle berpenampilan sederhana namun fashionabel, juga sensitif pada isu-isu sosial. Ia menjadi juru kampanye utama untuk melawan kegemukan pada anak-anak, ia juga memberikan perhatian besar pada keluarga militer.


Jajak pendapat di Amerika secara konsisten memperlihat popularitas Michelle yang selalu mengungguli Obama. Tingginya popularitas Michelle menimbulkan spekulasi, ia layak mengambil karir politik dengan menjadi senator, bahkan menjadi presiden.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya