Kemlu Masih Proses Pemulangan Jasad Anak Menteri Susi

Keluarga Menteri Susi Pudjiastuti
Sumber :
  • Facebook Panji Hilmansyah
VIVA.co.id
Skema Asuransi untuk Satu Juta Nelayan
- Kabar duka datang dari negeri Paman Sam. Anak dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Panji Hilmansyah, meninggal dunia di Florida, Amerika.

Menteri Susi: 4 Kapal Baru untuk Berantas Pencurian Ikan

Kementerian Luar Negeri RI memastikan jenazah putra kandung Menteri Kelautan dan Perikanan itu akan segera diproses untuk pemulangan ke Tanah Air. 
Fadli Zon Anggap Teguran JK ke Susi Kurang Tepat


"Florida berada di bawah akreditasi KJRI Houston dan KJRI sudah berkomunikasi dengan otoritas setempat di Naples untuk memastikan penanganannya dan agar proses pemulangan dapat dilakukan secepat mungkin," ujar Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Kemlu RI, Lalu Muhammad Iqbal, Senin 18 Janauri 2016.


Iqbal mengatakan, saat ini staf KJRI Houston sudah menuju ke lokasi untuk membantu penanganan dan akan segera disusul oleh Konjen RI.


"Kemlu dan Perwakilan akan memberikan bantuan yang sekiranya dibutuhkan dalam penanganannya hingga tiba di tanah air," kata Iqbal.


Panji Hilmansyah adalah anak pertama Susi dari pernikahannya dengan Yoyok Yudi Suharyo. Panji berada di negara Paman Sam untuk melanjutkan studinya. Ia dikabarkan meninggal karena serangan jantung. Ia meninggalkan seorang anak laki-laki berusia 10 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya