Ledakan di Thailand, Satu Tewas

Sumber :
  • Reuters/Surapan Boonthanom

VIVA.co.id - Sebuah ledakan terjadi berbarengan di Thailand, Selasa dini hari, 19 Januari 2016.

Menurut Sputnik yang mengutip Bangkok Post, sebuah granat dilemparkan ke dalam sebuah restoran yang juga merangkap ruang karaoke di provinsi Songkhla, yang berbatasan dengan Malaysia.

Ledakan tersebut menewaskan seorang wanita berusia 28 tahun dan melukai tujuh orang lainnya. Ledakan kedua terjadi di depan restoran, tak lama setelah serangan pertama terjadi. Namun, pada ledakan kedua ini, tak ada seorang pun yang terluka.

Sebuah tim yang terdiri dari polisi dan ahli militer sudah diterjunkan langsung ke lokasi kejadian. Seluruh area sudah langsung ditutup sehingga tak bisa dimasuki oleh publik.

Menurut sumber, sehari sebelum kejadian, pejabat pemerintah telah menerima peringatan adanya kemungkinan terjadi serangan di perkotaan yang menjadi pusat turis.

Ledakan ini terjadi hanya beberapa hari setelah kelompok militan ISIS melakukan serangan di Jakarta. Sebagian besar wilayah di sebelah selatan Thailand menjadi wilayah tempat tinggal mayoritas Muslim. Serangan ledakan itu bisa juga terkait dengan kelompok ekstremis yang menargetkan industri pariwisata Thailand. (one)
 

Thailand Sayangkan Peringatan Kedutaan soal Referendum
Referendum konstitusi Thailand

40 Juta Pemilih Akan Ikut Referendum di Thailand Hari Ini

Mereka akan ditanya apakah menyetujui rancangan konstitusi baru.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016