Duta Besar Inggris untuk Indonesia Kunjungi Papua

Duta Besar Inggris Moazzam Malik, Jakarta 15 Januari 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, memulai kunjungannya di Papua hari ini, Rabu, 20 Januari 2016. Dalam kunjungan tersebut, Malik akan menemui para pejabat pemerintahan dan beberapa universitas.

“Senang bisa melakukan kunjungan saya yang kedua ke wilayah ini, sejak menjabat sebagai Duta Besar. Saya berada di sini untuk membahas beberapa isu demi kepentingan bersama seperti perubahan iklim, pendidikan dan pembangunan," kata Malik dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Rabu, 20 Januari 2016.

Dalam agenda kali ini, kata Malik, ia sangat senang karena bisa mengunjungi universitas UNCEN dan UNIPA, dimana ia ingin mempromosikan kerja sama pendidikan  dengan Inggris dan mengajak lebih banyak lagi mahasiswa Papua untuk belajar di Inggris, termasuk melalui beasiswa.

“Inggris mendukung secara penuh integritas teritori dan kedaulatan Indonesia. Kami mengakui Papua sebagai bagian dari Indonesia. Kami juga mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah dan organisasi kemasyarakatan dalam menanggulangi masalah-masalah di Papua. Kami berharap bisa menyaksikan perdamaian, stabilitas, dan kesejahteraan yang merata di seluruh wilayah bangsa ini," ujarnya menambahkan.

Selama kunjungan ini, Dubes Malik akan bertemu dengan Gubernur, Kapolda dan pejabat lainnya. Setelah mengunjungi Jayapura, ia akan mengunjungi wilayah lain di Papua.

Salah Mengira Kuil sebagai Masjid, Diplomat Inggris Dikecam

(mus)

Dokter Barton.

Pensiunan Dokter Diduga Tewaskan Ratusan Pasien

Ia dikabarkan memberi dosis morfin berlebih sepanjang 1998-2000.

img_title
VIVA.co.id
18 Juni 2018