Koalisi Internasional Sepakat Tingkatkan Kekuatan Militer

Pesawat Tempur Yordania Siap Serang ISIS
Sumber :
  • REUTERS/Petra News Agencc

VIVA.co.id - Amerika Serikat bersama dengan enam negara lainnya setuju untuk meningkatkan pertahanan dan kampanye mereka terhadap kelompok militan ISIS.

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS

Dilansir dari VOA, Kamis, 21 Januari 2016, Menteri Pertahanan AS, Ash Carter menggelar pertemuan dengan enam Menhan negara sekutu lainnya di Paris untuk membicarakan persetujuan ini.

"Kami sepakat bahwa kami semua harus berbuat lebih banyak. Kami akan memfokuskan upaya untuk merebut kembali kota-kota utama dari ISIS," kata Carter.

Militer Mesir Klaim Tewaskan Pentolan ISIS di Sinai

Nada yang sama dikeluarkan oleh Menhan Perancis, Jean-Yves Le Drian. Ia beranggapan ini adalah waktu yang sangat tepat untuk meningkatkan usaha menghancurkan para militan itu. "Karena ISIS mundur dan kami berhasil menghancurkan markas mereka di darat, maka kini adalah saatnya untuk meningkatkan kekuatan dan kerja sama dengan strategi militer yang koheren," kata Le Drian.

Menhan Carter juga mengumumkan, ke-26 menteri negara sekutu akan bertemu di Belgia pada awal bulan depan untuk lebih lanjut membicarakan upaya operasi militer terhadap ISIS. Setiap negara, kata Carter, harus siap untuk membahas kontribusi lebih lanjut pada usaha ini.

"Saya tidak akan ragu untuk melibatkan diri, saya menantang para anggota dan calon anggota koalisi saat ini untuk maju," ujar Carter.

Carter juga mengingatkan pentingnya mengajak negara-negara Arab yang dapat memberikan kontribusi besar demi mendukung koalisi di Irak dan Suriah.

Merasa Tersudut, ISIS Deklarasikan Perang Melawan Rusia

(mus)

Polisi Antiteror Kanada.

Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka

Tersangka bernama Aaron Driver dan ia bertindak tunggal.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016