Tega, Suami Sampai Hati Potong Hidung Istrinya

Sumber :
  • VIVAnews/Joseph Angkasa

VIVA.co.id - Seorang pria bersama kelompok Taliban Afghanistan, baru-baru ini menyatakan tengah mencari pria yang tega memotong hidung istrinya. Kelompok tersebut pun mengutuk perbuatan pria itu dan menyebut tindakan tersebut tidaklah Islami.

Dilansir Emirates 247, Sabtu, 23 Januari 2016, insiden tersebut terjadi pada Minggu lalu, di rumahnya di Distrik Ghormach, yang merupakan wilayah kendali Taliban. Entah apa yang merasuki Mohammad Khan, yang tega memotong hidung istrinya, Reza Gul.

Khan dan Ghul, diketahui telah menikah selama lima tahun dan dikaruniai seorang putri yang masih berusia dua bulan. Selama itu, Gul dilaporkan kerap menerima pukulan dari suaminya. Tak tahan menerima perlakuan buruk, Gul kemudian memilih meninggalkan suaminya dan bertolak ke rumah orangtuanya di daerah yang dikuasai Taliban.

Sementara itu, menurut kabar yang berembus, suami Gul dilaporkan bergabung dengan kelompok militan yang tidak diketahui namanya. Selama lima tahun keberadaan kelompok militan itu, mereka telah banyak menculik wanita dan melakukan kekerasan.

Usai kejadian, warga melaporkan jika Khan diyakini telah melarikan diri ke daerah perbatasan, dekat dengan Turkmenistan. Taliban pun berjanji akan menemukan Khan segera.

“Kami sedang mencari suaminya dan ingin mengetahui apa yang membuat dia mengambil tindakan tersebut," ujar juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid. “Serangan itu tidak Islami,” tuturnya.

Pemerintah Provinsi Faryab juga menyatakan berjanji akan mengirim Gul ke Turki untuk mendapatkan pengobatan secara intensif, karena fasilitas kesehatan di Afghanistan tidak lengkap.

"Para pejabat Turki telah berjanji bahwa mereka akan membantu mengirimnya ke Turki untuk perawatan," kata Mohammad Marouf Samar, direktur kesehatan Provinsi Frayab.

Polisi Penganiaya Penjaga Warnet Disanksi Disiplin
Ilustrasi/Garis polisi

Pria Ciputat Ditemukan Tewas dengan Tangan, Kaki Terikat

Korban adalah pedagang kopi. Diduga telah dibunuh.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016