Amerika Serikat Waspada Virus Zika

Ilustrasi nyamuk penyebar virus Zika.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Tiga orang warga New York, Amerika Serikat dinyatakan positif terserang virus Zika. Ketiganya terserang setelah melakukan perjalanan ke negara yang sudah ‘dilarang’ untuk dikunjungi.

Seperti diberitakan Channel News Asia, Sabtu, 23 Januari 2016, bahwa Jumat kemarin, otoritas kesehatan AS, sebelumnya telah memperingatkan bagi wanita hamil untuk menghindari 22 tempat dan Amerika Latin dan Karibia, karena virus Zika mulai meluas.

Gara-gara Virus Zika, Mobil Ini Ganti Nama Baru

“Kami mendesak warga, terutama ibu hamil, untuk memeriksakan kesehatan sebelum melakukan perjalanan dan mengambil tindakan pencegahan ketika bepergian ke negara-negara yang terkena dampak," ujar Howard Zuckerk, Komisaris Kesehatan New York.

Kaum hawa di negara ini diminta untuk menghindari gigitan nyamuk dengan berpakaian baju dan celana panjang dan selalu memasang obat nyamuk.

Virus Zika, merupakan sebuah virus yang menyerang manusia, yang ditularkan oleh nyamuk sejenis Aedes. Para ilmuwan masih meneliti penyebab penyakit tersebut. Virus Zika dikaitkan dengan ribuan kasus tercatat cacat lahir yang mengerikan, seperti mikrosefali, yang menyebabkan otak dan kepala bayi berhenti tumbuh.

(mus)

Perusahaan AS Bantah Jadi Biang Virus Zika

Sepuluh Virus Paling Mematikan Sepanjang Sejarah

Terserang virus ini bisa mengakibatkan sakit hingga kematian.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016