Inggris Bangga Ambil Bagian Majukan Rakyat Indonesia

Sumber :
  • VIVA.co.id/Rebecca Reiffi Georgina

VIVA.co.id - Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, malam ini menyambut kedatangan para alumni peserta beasiswa Chevening yang telah usai mengenyam pendidikannya di Inggris. Puluhan alumnus Chevening dari berbagai generasi kembali berkumpul dan merayakan "Home Coming" malam ini.

"Saya senang sekali bisa menyambut teman-teman dari Chevening merayakan 'pulang kampung' malam ini. Hingga saat ini sudah ada 1.300 alumni Chevening dari Indonesia dan dari berbagai generasi emas," kata Moazzam, Rabu, 27 Januari 2016 di kediamannya kawasan Menteng, Jakarta.

Moazzam mengatakan, banyak lulusan dari alumni Chevening yang saat ini sudah sukses dan menjadi pemimpin di banyak bidang mulai dari politik, hukum hingga ke pendidikan. Ini, kata Moazzam, adalah awal dari perjalanan dan bukanlah menjadi yang terakhir.

"Indonesia membutuhkan pemimpin dan saya melihat banyak potensi hebat yang ada di Indonesia. Masyarakat saling bersaing di negara yang hebat ini dan Inggris ingin membantu dari segi pendidikan," kata Moazzam.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Kunjungi Papua

Ia menambahkan, Inggris percaya dengan kemampuan Indonesia dan untuk itu Inggris sebagai negara yang memiliki fasilitas pendidikan yang terbaik di dunia ingin mengambil bagian dari melahirkan para pemimpin dari Indonesia.

"Saya mendukung Anda semua, Inggris siap membantu pendidikan Anda. Kami memiliki banyak universitas yang hebat beserta dengan pengajar yang profesional," kata dia.

Pria keturunan Pakistan itu memaparkan, dirinya mendapat mandat dari Perdana Menteri Inggris untuk meningkatkan hubungan kedua negara. Dan program beasiswa Chevening merupakan salah satu langkah untuk mendorong hal itu.

Scolarship

Trik Agar Lolos Beasiswa Chevening ke Inggris

"Buat essay itu menunjukkan apa passion kalian."

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016